Selamat Hari Diabetes Dunia 14 November 2015




14 November di peringati sebagai hari diabetes se-dunia, juga sebagai bentuk kempen terhadap diabetes yang semakin menjamur di setiap negara dengan tujuan yang sederhana yaitu menyadarkan semua orang tentang bahaya diabetes tapi sedikit dari kita yang mau menyadari itu.
Tapi apa sahabat sudah tau sejak kapan hari diabetes itu di peringati?

Hari Diabetes Sedunia dimulai sejak tahun 1991 yang diperkenalkan oleh International Diabetes Federation (IDF) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai respons terhadap kekhawatiran peningkatan Diabetes di seluruh dunia. Adapun tanggal 14 November sendiri dipilih untuk memperingati hari kelahiran dokterFrederick Banting, salah seorang penemu Insulin, bersama dengan Charles Best yang telah menyelamatkan hidup jutaan penderita Diabetes di seluruh dunia.

Maksud dari peringatan Hari Diabetes Sedunia adalah suatu kampanye yang bertujuan untuk mendidik, melibatkan, dan mendukung generasi muda dan masyarakat luas akan upaya pencegahan dan penanganan Diabetes. Upaya pencegahan diantaranya dilakukan melalui pemberian edukasi pada masyarakat sehingga kesadaran masyarakat akan risiko dan tanda dini adanya Diabetes akan meningkat. Peningkatan kesadaran yang dibarengi dengan perubahan pola hidup sehat akan menurunkan resiko terkena Diabetes  yang pada gilirannya akan menyelamatkan generasi mendatang.
Mari sahabat kita tingkatkan kesadaran keluarga teman dan shabat-sahabat yang lain di hari diabetes sedunia ini.

Posting Komentar